Skip to content

Office Location

Jl. Cerme No.24, Sidanegara, Cilacap  53223

Phone Number

(0282) 533123

Send a Message

contact@alirsyad-cilacap.or.id

Kunjungan Studi Banding Yayasan Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran ke Al Irsyad Cilacap

Selasa, 16 Januari 2024, Yayasan Sosial Al Irsyad Cilacap mendapat kunjungan kehormatan dari Yayasan Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran.

Kunjungan rombongan dari Al Irsyad Tengaran ini, disamping untuk bersilaturrahmi dan saling bertukar informasi seputar dunia Pendidikan Islam, juga memiliki tujuan khusus yaitu hendak mempelajari system pengelolaan SDM (Sumber Daya Manusia) dan Keuangan sebuah Yayasan Islam.

Rombongan yang hadir dari Al Irsyad Tengaran berjumlah 5 (lima ) orang dipimpin oleh ustadz Eko Yuli Sulistiyo, SE, M.M., CRA, Direktur Keuangan Yayasan Pesantran Islam Al Irsyad Tengaran. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Direktur Eksekutif Yayasan Sosial Al Irsyad Cilacap ustadz Aan Subchan, S.Pd.I beserta para Kadiv.

Ustadz Eko Yuli Sulistiyo, SE, MM., CRA, selaku kepala rombongan menyampaikan rasa bahagia bisa bersilaturrahmi dan menimba ilmu di Yayasan Sosial Al Irsyad Cilacap, khususnya terkait ilmu tentang manajemen SDM dan Keuangan. Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Sosial Al Irsyad Cilacap, ustadz Nasirudin Saleh, menyambut hangat kedatangan saudara seiman dari Al Irsyad Tengaran. InsyaAllah, kami siap berbagi ilmu apa yang kita miliki dan pengalaman yang telah kita jalani selama ini. Ustadz Nasirudin juga menyatakan bahwa sebenarnya kami, Yayasan Sosial Al Irsyad Cilacap memiliki niat untuk berkunjung ke sana (Al Irsyad Tengaran) untuk menimba ilmu dalam hal pengelolaan pendidikannya.

Setelah acara pembukaan dan pemaparan Selayang Pandang Al Irsyad Cilacap selesai, dilanjutkan dengan diskusi interaktif bersama Kadiv. SDM dan Kadiv. Keuangan. Selesai diskusi, dilanjutkan dengan kunjungan ke ruangan hingga menjelang adzan Dzuhur.

Sebelum adzan dzuhur berkumandang, rombongan dengan ditemani direktur eksekutif beserta karyawan Direktorat Al Irsyad Cilacap menikmati makan siang bersama. Hal ini untuk menambah keakraban sekaligus melanjutkan beberapa bahan diskusi yang belum selesai.

Setelah selesai sholat dzuhur di Masjid Al Ishlah, rombongan menyempatakn untuk melakukan kunjungan ke unit UNAIC.

Alhamdulillah, setelah ramah tamah sejenak dengan direktur eksekutif dan para kazid di lingkungan Direktorat Al Irsyad Cilacap, rombongan dari Al Irsyad Tengaran berpamitan untuk kembali ke Tengaran.

Terima kasih kepada rombongan dari Al Irsyad Tengaran atas silaturrahminya. InsyaAllah silaturrahmi ini akan saling menguatkan kita yang sedang berperan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui jalur pendidikan Islam.

Back To Top
error: