0
Tebar Qurban Lazis Al-Irsyadby Adminon.Tebar Qurban Lazis Al-IrsyadTahun ini kita akan bertemu kembali dengan idul adha. Atau populer juga dengan nama idul qurban. Disebut idul qurban karena pada hari itu dan hari tasyrik, ummat Islam yang mampu akan menyembelih hewan qurban. Beribadah qurban adalah sangat dianjurkan. Ia memang ibadah Sunnah, tapi keutamaannya luar biasa. Karena ibadah ini tidak hanya terkait ketaatan kepada […]

Tahun ini kita akan bertemu kembali dengan idul adha. Atau populer juga dengan nama idul qurban. Disebut idul qurban karena pada hari itu dan hari tasyrik, ummat Islam yang mampu akan menyembelih hewan qurban.

Beribadah qurban adalah sangat dianjurkan. Ia memang ibadah Sunnah, tapi keutamaannya luar biasa. Karena ibadah ini tidak hanya terkait ketaatan kepada Allah semata (Hablum Minallah), tetapi juga ibadah yang memberikan manfaat nyata kepada manusia (Hablum Minannas).

Namun sayangnya, ada sebagian di antara kaum muslimin yang enggan untuk berqurban. Bisa jadi karena BELUM MAMPU, bisa juga karena BELUM MAU.

Bagi yang BELUM MAMPU, kami mencoba hadirkan solusi yaitu berqurban dengan harga yang sangat terjangkau namun telah memenuhi syarat. Hanya dengan 1,9juta, anda sudah dapat berqurban domba dengan bobot sekitar 25kg.

Bagi anda yang memiliki anggaran lebih banyak, bisa memilih Domba dengan bobot 35kg. Harganya juga masih terjangkau, 2,8juta.

Bagi yang BELUM MAU, kami tidak bisa berbuat banyak.

Kami hanya perlu sampaikan salah satu fakta, yang tidak banyak orang tahu, bahwa yang berqurban di kota sudah banyak. Tetapi di pelosok desa, masih banyak masjid dan mushola yang lama sekali tidak memotong qurban. Sehingga warga di sekitarnya tidak mendapatkan daging qurban.

Banyak saudara muslim kita, yang bisa makan daging hanya saat idul qurban, itupun kalau ada yang qurban.

Oleh karena itu, kami mengajak bapak dan ibu, untuk turut serta meratakan penyebaran daging qurban ini melalui program TEBAR BERKAH QURBAN Lazis Al Irsyad Cilacap. Agar qurban kita tahun ini, tidak hanya tentang penyembelihan hewan qurban, tapi juga menjadi ikhtiar kita menghapus egoisme.

Jangan sampai, daging qurban di rumah kita bertumpuk hingga berhari-hari dalam kulkas, tapi sebagian saudara kita tidak bisa menikmati daging qurban yang hanya setahun sekali itu.

Sumber : Lazis Al-Irsyad Cilacap

Author: 

Related Posts

 

Leave a Reply